Selasa, 23 Juli 2013

Debut Pelatih hebat di klub anyar

Manyambut datangnya musim 2013/14, banyak klub-klub elit Eropa melakukan pembenahan dalam tim dengan mendatangkan pemain baru ataupun pelatih baru. Hingga saat ini, tercatat kurang lebih 4 klub besar Eropa telah berganti Manajer, selain karena alasan tidak bisa mengangkat prestasi klub, alasan pensiun juga menjadi faktor bergantinya entrenador klub tersebut.

Klub elit Eropa yang baru saja berganti pelatih antara lain Manchester United yang menunjuk David Moyes menggantikan pelatih Legendaris Sir Alex Ferguson, Real Madrid yang menunjuk Carlo Ancelotti usai kepergian Jose Mourinho ke Chelsea, Bayern Munich yang kedatangan pelatih Pep Guardiola, dan Napoli yang menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih baru mereka. Namun apakah debut mereka bersama klub barunya berjalan mulus?, berikut kami sajikan ulasan mengenai debut pertama para pelatih di klub baru mereka.

1.  David Moyes (Manchester United)

 David Moyes sejatinya adalah mantan pelatih yang telah lama menangani klub Everton. Bersama Everton, Moyes sukses mengangkat prestasi klub tersebut. Sepeninggal Alex Ferguson yang memutuskan pensiun di akhir musim lalu, entrenador asal Skotlandia ini ditunjuk sebagai manajer anyar Setan Merah.

Namun debut pertamanya bersama MU berjalan kurang mulus, MU versi Moyes harus menelan kekalahan atas 1-0 atas Singha Allstar, saat mereka menjalani tur pra musim di Thailand beberapa waktu lalu.

2. Carlo Ancelotti (Real Madrid)

Pelatih yang musim lalu sukses membawa PSG meraih trophy Liga Perancis, sukses menjalani debut pertamanya bersama klub barunya Real Madrid. Madrid versi Ancelotti sukses mencukur klub asal Wales Bornemouth, dengan skor telak 6-0 pada pertandingan ujicoba mereka sebelum menyambut musim 2013/14 mendatang.

3. Pep Guardiola (Bayern Munich)

Pep Guardiola adalah pelatih bertangan dingin yang sukses membawa Barcelona merajai persepakbolaan Eropa dan Dunia. Bersama klub barunya yakni Bayern Munich, Guardiola sukses menjalani debutnya dengan mulus, saat mengalahkan Sonnenhof Großaspach dengan skor 6-0 dalam laga ujicoba mereka.

4. Rafael Benitez (Napoli)

Dan pelatih terakhir yang sukses menjalani debut bersama Klub barunya adalah Rafael Benitez. Pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Liga Europa bagi Chelsea musim lalu, sukses menghadiahkan kemenangan bagi Napoli dengan mencukur FeralpiSalo FC dengan skor 5-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar